RSS

Harapan dan Cinta di Bukit Sikunir & Batu Ratapan Angin

27 May

Melanjutkan cerita perjalanan kemarin, hari selanjutnya kami melanjutkan perjalanan menuju Bukit Sikunir. Tepat jam 2 pagi waktu dieng wekekekekek kami semua bangun dan siap-siap berangkat. Bus pun sudah berada di depan penginapan. Nggak mandi cuma cuci muka dan sikat gigi lagi. Ya ampun air nya dingin bangeeet, itu bak mandi isinya kayak batu es hahaha. Hanya ada satu teman kami ( teman yang dulunya kerja di kantor saya skrng ini, sekarang udh resign, saya jg baru kenal yaa di Dieng ini. Tapi sebelumnya beberapa teman saya sudah cerita tentang si Mba ini ) Sebut saja mba D ya, yak.. hanya mba D ini saja yang berani mandi melawan air es hahaha, serius deh masa jam 2 pagi mandi, udara dingin gitu, bisa-bisanya mandi yak. Semua udh siap, kita pun cus berangkat.

Saya duduk di belakang, udara dingin menusuk tulang, gelap gulita, jalanan sepiiiiiii, serem dikit hehehe. secara gitu keluar jam segitu yaaa suasana juga hening. eh pas sampe di parkiran bukit sikunir malah rame bangeet yak.. Banyak orang pula ada juga tuh yang camping disana. Soale saya lihat ada tenda gitu hehehe. Saya cuma minum teh hangat dikit doang, soalnya udara dingin begitu bawaannya kebelet pipis mulu wakakakakak. Setelah semua siap, senter pun kami nyalakan dan kami nanjak ke Bukit Sikunir demi Sunrise. Cuaca gmn ? Cuaca alhamdulillah gerimis lagi, berartiiiii ? nggak tau nih akan dapat Sunrise atau nggak. Udah lama nggak naik gunung, saya mencoba berjalan perlahan bersama satu teman saya ini. Sebut saja Mba E dan suaminya. Karena senter kami penerangannya kurang bagus jadilah kami berjalan perlahan dan banyak berhenti karena mba E kecapekkan hehehe. Kirain saya jalurnya kayak jalur naik gunung yang agak ekstrem gitu ternyata hehehe biasa aja. Jalan setapak tapi yaaa nggak terjal-terjal amat.

Sampailah kita di atas, pukul 4 pagi kepagian booo, kudu nungguin sang surya muncul. di atas udah rame bangeet orang pada duduk-duduk sambil minum teh, diatas sana ada yang jualan juga loh. Dan saya pun mencari tempat yang pas buat ambil foto. Sembari duduk saya pun ngobrol dengan si R ini, ada satu teman cowok juga duduk di sebelah saya, dia memilih tidur sambil duduk, ngantuk dan kedinginan katanya. Lah, saya bilang jangan diam doang, gerakin dong nanti malah Hypothermi lagi heheh.

20150502_054226

di Bukit Sikunir pagi hari, Nggak ada Sunrise karena cuaca mendung dan gerimis lagi

20150502_054656

 

20150502_071238

Pemandangan pas turun

Jpeg

Jpeg

Sunrise nggak muncul, soalnya cuaca mendung dan gerimis, di atas sana mau foto-foto aja berebutan, saking ramenya susah dapat spot yang bagus. Kayak lautan manusia. Turun aja maceeet cyin, ciyuss deh hehehe. Sampe di bawah perut laper, teman-teman teriak nasi .. nasi.. mau makan nasi. Pokoknya yang ada nasinya hahaha. Emang bener ya kalau belum ketemu nasi kayaknya nggak afdol banget nih perut. kalau cuma isi gorengan doang tetep nggak nampol. Akhirnya kami turun dan menuju ke Telaga Warna, tapi sebelumnya kami sarapan dulu di warung-warung depan Telaga Warna.

Sampai Telaga Warna Cuaca cerah, jaket semua di lepas hehehe, saya pun mencari makan dan memesan nasi iya nasi rames, berapa yang harus kami bayar ? Harga nasi rames disana 20 rebu. Mahalnyooo yowes dah yang penting kenyang heheh. Masuk ke area telaga warna, OoO … Tempatnya seperti itu yaaa, ya itu di tengah-tengahnya ada telaga, Saya dan beberapa teman menyusuri area telaga warna tersebut. Seperti biasa saya dan si R dan 2-3 orang teman masih berada di belakang sementara teman yang lainnya sudah berjalan duluan. Nah, sampai di tengah area telaga warna ternyata di telaga warna itu banyak Gua yaa, hmm, baru tau saya nih. Agak-agak gimana gitu yaaa, Tapi yaa jaga diri, jaga bicara dan jaga semuanya aja hehehe.

20150502_085649

Telaga Warna

Jpeg

Jpeg

Nggak terlalu banyak foto yang saya ambil di Telaga warna, selain karena tempatnya rada gimana gitu hehehe saya juga malas sih potret sana sini, palingan pinjem HP temen hehehe. Banyak gua di Telaga Warna … penasaraan kaah ? Yuuk..Yuuukk ke Dieng lagi, tapi ke Telaga Warna cukup sekali aja aaaah hehehe.

PSelanjutnya kemana kita ? saya aja teman-teman semua ke Batu Ratapan Angin, Sebenarnya saya udh capek bangeet yak, tapi karena hari terakhir di Dieng dan nggak mau jadi penasaran nantinya, Yowess saya ikut aja deh ke Batu Ratapan Angin. dan ternyataaaaa aaah tidak, indahnya sekali … angin berhembus kencang ketika kamu berada disini niiiiiih.

Jpeg

Pemandangan Telaga Warna dari Batu Ratapan Angin

Jpeg

Anginnya cepioi cepoi 

Jpeg

Hampir jam 12 siang, kita harus cepat-cepat balik ke penginapan untuk check out, Jarak tempat wisata yang satu dengan yang lainnya berdekatan, nggak pake macet, hmm kecuali liburan lebaran, natal dan tahun baru kali ya. Macet mah wajarlah di tempat wisata begitu.

Sesampainya di penginapan, kami segera bersih-bersih dan mengemas kembali barang-barang kami. Apa yang terjadi ? terjadi sesuatu sama Mba D, Intinya aja yaa, karena kecapekkan maka terjadilah sesuatu sampai harus di bawa ke Puskesmas terdekat, dan kami harus berpacu dengan waktu untuk mengejar bus menuju ke Jakarta. Kami berusaha supaya Mba D bisa pulih, Alhamdulillah kondisinya lumayan tapi tetap dalam pantauan kami teman-temannya. jadi selama perjalanan malam di bus menuju Jakarta nggak bisa tidur nyenyak. Sampai di Jakarta jam 4 pagi, saya dan beberapa teman menuju kantor untuk mengambil motor, sebagian langsung menuju rumah masing-masing. Dan apalagi yang terjadi ? Hari seninnya pas masuk kantor kaki, tangan, dada dan punggung saya gatal plus bentol-bentol memerah gitu, hiks.. ini di akibatkan karena serangga yang bernama bangsat, ada yang tau serangga tsb ? jadi sejenis kutu busuk yang berada di selimut bus kemudian menempel di jaket saya lalu begitulah hiks. dua hari saya gatal-gatal dan bentol memerah gitu, nggak tahan saya beli obat dalam aja, Alhamdulillah sembuh hehehe. Baru kali ini seumur-umur jalan-jalan pulangnya gatal-gatal begitu 🙂

 
12 Comments

Posted by on May 27, 2015 in Experience, Travel

 

Tags: , , , , , , ,

12 responses to “Harapan dan Cinta di Bukit Sikunir & Batu Ratapan Angin

  1. Dita

    May 27, 2015 at 4:41 PM

    Rame ya sunrise hunting-nya. Ini long weekend kah?

     
    • Syifna

      May 30, 2015 at 1:11 PM

      Iya long weekend mba hehehe jadi rame deh 🙂

       
  2. jampang

    May 28, 2015 at 12:55 AM

    indahnya…. sejuknya….

     
    • Syifna

      May 30, 2015 at 1:11 PM

      sejuk bangeet om hehhee

       
  3. Rifqy Faiza Rahman

    May 28, 2015 at 1:16 AM

    Memang cuaca sulit diprediksi ya mbak 😀

     
    • Syifna

      May 30, 2015 at 1:12 PM

      betullll mas, sama sulitnya memprediksi hati seseorang, loh ? hahaha :p

       
      • Rifqy Faiza Rahman

        June 1, 2015 at 3:19 AM

        Eaaaa 😀

         
      • Syifna

        June 4, 2015 at 9:02 AM

        hahaha :p

         
  4. Yudi Randa

    June 4, 2015 at 7:56 AM

    di puncak gunung, hujan gerimis, pagi2?? ah gpp dek mbak. saya lain kali aja 😀

     
    • Syifna

      June 4, 2015 at 9:02 AM

      Hehehe iya deh mas 🙂

       
  5. capung2

    June 11, 2015 at 12:57 AM

    Sedap bnget ya hawanya… 😀

     
    • Syifna

      June 20, 2015 at 10:26 PM

      Sedap nikmat bak indomie hehehe … 😀

       

Silahkan tinggalkan jejak dengan sopan ^_^